Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Dikhawatirkan Tewas dalam Penyanderaan di Paris

Kompas.com - 09/01/2015, 21:27 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Setidaknya dua orang dikhawatirkan tewas tertembak dalam drama penyanderaan di sebuah toko makanan Yahudi di wilayah timur kota Paris, Jumat (9/1/2015), di mana seorang pria bersenjata menyandera setidaknya lima orang di dalam toko itu.

"Setidaknya dua orang tewas atau bahkan lebih. Namun, saat ini kami belum tahu pasti," kata seorang sumber keamanan Perancis.

Kepolisian Perancis menduga pelaku penyanderaan ini adalah orang yang sama dengan yang menembaki polisi di wilayah selatan Paris pada Kamis. Dalam insiden itu, seorang polisi wanita tewas.

Seorang sumber di kepolisian bahkan mengatakan, Amedy Coulibaly (32), tersangka pelaku penyanderaan ini, kemungkinan besar mengenal salah seorang dari penyerang majalah satire Charlie Hebdo.

Coulibaly pernah terlihat bersama Cherif Kouachi, salah seorang tersangka penyerangan Charlie Hebdo, pada 2010 dalam sebuah investigasi terkait upaya pembobolan sebuah penjara.

Saat itu Coulibaly dijatuhi hukuman penjara terkait kasus pembobolan lembaga pemasyarakatan itu. Pria tersebut juga sudah lama diawasi satuan polisi anti-teror Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com