Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Penyandera Apartemen di Belgia Menyerah

Kompas.com - 15/12/2014, 20:36 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com - Tiga pelaku penyanderaan di sebuah apartemen di kota Ghent, Belgia, akhirnya menyerah setelah dikepung polisi, Senin (15/12/2014).

Sebelumnya, pasukan kepolisian Belgia mengepung sebuah apartemen yang diduduki empat orang bersenjata di kawasan pekerja di kota Ghent.

"Ketiga tersangka dibawa keluar apartemen dengan tangan ke atas oleh pasukan khusus kepolisian," demikian dilaporkan stasiun televisi VRT.

Namun, pria keempat sejauh ini belum diketahui kondisinya dan situasi penyanderaan itu belum bisa dikatakan berakhir.

Para warga sekitar mengatakan apartemen itu biasa digunakan para penyelundup obat bius. Namun, pemerintah Belgia hanya mengatakan kasus penyanderaan ini tidak terkait terorisme.

"Sejauh ini tidak ada kaitan kasus ini dengan terorisme, ISIS atau penyanderaan yang terjadi di Sydney," demikian pernyataan kantor kejaksaan Ghent.

Penyanderaan di Belgia itu terjadi bersamaan dengan situasi serupa yang terjadi di sebuah kafe di Sydney, Australia. Hingga berita ini diturunkan penyanderaan di Sydney sudah berlangsung selama 14 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com