Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Bersenjata Sandera Penghuni Sebuah Apartemen di Belgia

Kompas.com - 15/12/2014, 18:25 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com - Di saat krisis penyanderaan belum berakhir di Sydney, Australia, insiden serupa terjadi di kota Ghent, Belgia setelah sekelompok orang bersenjata bersenjata menyandera seseorang di sebuah apartemen, Senin (15/12/2014).

Insiden itu menyebabkan kepolisian Belgia mengepung sebuah apartemen di kota Ghent dan pasukan khusus polisi mengamankan wilayah di sekitar apartemen yang terletak di kawasan pekerja di kota tersebut.

"Sejauh ini belum ditemukan indikasi terorisme, ISIS atau dengan penyanderaan yang terjadi saat ini di Sydney," kata seorang jaksa Belgia kepada AFP.

Jaksa itu menambahkan, empat orang bersenjata terlibat dalam insiden itu menahan seorang sandera. Dia menegaskan sejauh ini insiden tersebut masih dianggap sebuah insiden kriminal biasa dan bukan aksi teror.

Penyanderaan di Belgia ini terjadi hampir bersamaan dengan penyanderaan yang terjadi di sebuah kafe di Sydney, Australia. Penyandera di Australia itu bahkan sempat mengibarkan bendera hitam dengan tulisan Arab di atasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com