Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Nama Mantan Pacar Lelaki Ini, Perjalanan Gratis Keliling Dunia Ada di Depan Mata

Kompas.com - 07/11/2014, 05:35 WIB

OTTAWA, KOMPAS.com - "Dicari: Wanita, disukai yang masih lajang, suka bepergian... dan harus bernama Elizabeth Gallagher." Pengumuman itu disebarluaskan seorang lelaki Kanada yang putus hubungan dengan pacarnya lalu menawarkan siapa pun bernama seperti sang pacar untuk berkeliling dunia bersamanya pada akhir tahun ini.

Tawaran yang tak biasa itu pertama kali muncul di situs jejaring sosial Reddit pada Senin (3/11/2014) dan sekarang sudah menyebar luas. Lelaki yang dalam unggahannya itu mengaku bernama Axani Jordan (28), mengaku sudah memesan perjalanan keliling dunia pada Maret 2014 ketika dia masih berkencan dengan Gallagher.

"Ketika hubungan kami berakhir, saya masih berencana pergi tetapi dia tidak bersedia," kata Jordan. Padahal, ujar dia, mengganti nama pada tiket perjalanan tersebut nyaris tidak memungkinkan lagi.

Perjalanan yang ditawarkan Axani ini akan mampir ke New York, Milan, Praha, Paris, Bangkok, New Delhi, dan Toronto, dengan menumpang pesawat dari beragam maskapai. "Tidak layak mendapatkan sakit kepala maupun uangnya untuk membatalkan (perjalanan ini)."

Dengan pertimbangan itu, Axani membuka penawaran di atas. Dia bersikukuh tak ada pamrih di balik tawarannya itu. "Kami dapat melakukan perjalanan bersama-sama dan melihat beberapa hal yang menarik maupun tidak."

"Saya juga tak masalah kalau seseorang mengambil tiket itu dan melakukan urusannya sendiri (Sampai jumpa di pesawat!). Spontan melakukan kegiatan bersama, tentu saja menarik (selama Anda bukan pembunuh berkampak)," tulis dia.

Axani melanjutkan tulisannya, "Satu-satunya yang saya minta adalah Anda menikmati perjalanan ini dan mendapat kebahagiaan." Dia menyebutkan perjalanan yang dia tawarkan akan berangkat dari New York, Amerika Serikat, pada 21 Desember 2014. Ajaibnya, "Ada banyak Elizabeth Gallagher datang," tulis Axani, Kamis (6/11/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com