Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastor yang Ditahan Kelompok Al Qaeda Telah Dibebaskan

Kompas.com - 09/10/2014, 17:39 WIB
YERUSALEM, KOMPAS.COM — Seorang pastor Katolik yang diculik kelompok pemberontak yang terafiliasi dengan Al Qaeda di Suriah barat laut telah dibebaskan hari Kamis (9/10/2014) ini. Demikian kata Ordo Fransiskan, ordo tempat pastor itu bernaung dalam Gereja Katolik, beberapa hari setelah penculikannya dan 20 orang Kristen lainnya.

"Pastor Hanna Jallouf telah dibebaskan pagi ini. Dia berada dalam tahanan rumah di Biara Qunyeh," kata pihak Fransiskan dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Ordo Fransiskan di Tanah Suci kemarin mengatakan bahwa Hanna Jallouf dibawa dari sebuah biara di desa Qunyeh oleh anggota Front al-Nusra pada hari Minggu. Para biarawati yang berada di biara saat itu bersembunyi di rumah penduduk setempat.

Sejumlah biarawati dan pastor telah diculik atau dibunuh di Suriah sejak 2011.

Dalam laporan sebelumnya, Hanna dituduh sebagai "kolaborator" oleh pemerintah. Demikian kata Pater Pierbattista Pizzaballa kepada AFP.

"Kami tidak tahu harus melakukan apa. Kami tidak tahu harus berbicara dengan siapa. Kami benar-benar tidak bisa berhubungan dengan siapa pun," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com