Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Keamanan Inggris Tangkap Empat Terduga Teroris

Kompas.com - 08/10/2014, 12:12 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Empat pria ditangkap di London sebagai bagian dari penyelidikan terorisme terkait kelompok Islamis. Demikian pernyataan Scotland Yard, Selasa (7/10/2014).

Pejabat pemerintah Inggris mengatakan kepada BBC bahwa penangkapan tersebut 'kemungkinan telah menggagalkan tahapan awal' rencana serangan terhadap Inggris.

Empat laki-laki berumur 20 dan 21 tahun, ditangkap atas dugaan terlibat perencanaan, persiapan dan memicu terjadinya tindakan terorisme. Komisaris Polisi London Sir Bernard Hogan-Howe mengatakan ini adalah suatu 'kasus yang cukup serius'.

Wartawan BBC Frank Gardner mengatakan pejabat pemerintah belum dapat memberikan komentar tentang sifat rencana serangan yang mereka katakan 'kemungkinan telah digagalkan'.

Para pejabat keamanan mengatakan penyelidikan kasus masih pada tahap awal, wawancara dan pencarian masih berlangsung.

Para tersangka yang ditangkap dibawa ke kantor polisi London pusat dan tetap ditahan. Para pejabat mengatakan salah satu dari mereka pernah berada di Suriah.

Sejumlah rumah dan kendaraan terus dicari petugas di London barat dan tengah sebagai bagian dari penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com