Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi London Tangkap 20 Orang

Kompas.com - 29/04/2011, 05:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Polisi London menangkap 20 orang dalam penyergapan pada hari Kamis (28/4/2011) dini hari, menjelang perkawinan Pangeran William dan Kate Middleton.

Markas besar Kepolisian Scotland Yard menyergap dengan bekal surat perintah di tiga alamat sebagai bagian dari operasi yang dipimpin pihak intelijen. Orang-orang yang ditangkap itu ditahan di penjara di berbagai pos polisi di London.

"Penangkapan tersebut merupakan bagian dari kerja proaktif tanpa henti untuk menangani hal-hal yang diduga kriminalitas," kata juru bicara Scotland Yard. "Mereka tidak secara khusus terkait dengan perkawinan kerajaan, tetapi dimajukan sebelum peristiwa itu."

Sebanyak 19 orang ditangkap karena "memindahkan listrik" di satu alamat di Camberwell di London selatan. Seorang lagi ditangkap di Hackney, London timur, berkaitan dengan kekacauan menyusul unjuk rasa serikat perdagangan di ibu kota Inggris itu pada 26 Maret.

Sebuah tempat yang beralamat di desa Sipson, dekat Bandara Heathrow di London, juga telah digerebek. Namun, tidak ada penangkapan.

John McDonnell, anggota parlemen yang daerah pemilihannya mencakup Sipson, mengatakan kepada parlemen bahwa operasi itu tampaknya "semacam bentuk serangan awal yang merupakan tindakan berjaga-jaga sebelum perkawinan kerajaan dilaksanakan".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com