Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Menit Usai Resepsi Pernikahan, Pria AS Bunuh Istrinya

Kompas.com - 08/10/2014, 11:35 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com - Seorang dokter membunuh istrinya lalu bunuh diri beberapa menit setelah pesta pernikahan keduanya berakhir.

George "Scott" Samson, seorang dokter anaestesi ditemukan tewas dengan luka tembakan di ruang bawah tanah rumah mewah yang didiaminya bersama istrinya, Kelly Samson selama beberapa jam saat pesta pernikahan digelar di Terre Haute, Vigo County, Indiana.

Kepolisian menerima panggilan darurat dari Kelly yang baru saja bergelar Nyonya Samson, tiga menit setelah pertengkaran hebat antara pasangan pengantin baru itu membuat para tamu meninggalkan rumah mewah tempat pesta pernikahan digelar.

Dalam rilisnya, polisi mencatat panggilan darurat itu diterima pada pukul 13.20, Minggu (5/10/2014). Lewat sambungan telepon polisi mendengar Kelly mengatakan suami barunya menghajarnya dan mengancam akan membunuh dirinya.

Panggilan telepon itu berakhir tak lama setelah diterima polisi. Namun, Kelly sempat dua kali menelepon kembali dan telepon ketiga perempuan itu diwarnai suara tembakan yang diikuti putusnya panggilan telepon. Jasad Kelly ditemukan putranya yang berusia 10 tahun hasil dari pernikahan sebelumnya.

Pernikahan ini juga menjadi yang kedua bagi Samson (54). Kawan-kawan pasangan ini mengatakan pesta pernikahan itu berlangsung menyenangkan, meski keduanya ternyata memiliki hubungan yang bermasalah.

Setelah pemberkatan di gereja, pesta pernikahan berlanjut di kediaman pasangan ini dan para tetamu diundang masuk ke rumah mewah sang pengantin baru. Sejumlah saksi mata mengatakan Samson dan Kelly kemudian terlibat perdebatan yang semakin memuncak sehingga memaksa para tamu memilih meninggalkan resepsi.

Tamu terakhir meninggalkan acara tersebut pada pukul 13.17 menyisakan Samson, Kelly, putra Kelly dan sepasang suami istri lanjut usia yang diduga adalah orangtua Samson. Mereka semua tidak terluka dalam insiden tersebut.

"Hasil investigasi mengungkap terjadi pertengkaran mulut antra pasangan itu di penghujung resepsi yang berlanjut setelah resepsi berakhir," kata Wakil Sheriff Vigo County Clark Cottom kepada harian The IndyStar.

"Tak lama setelah tamu terakhir pulang sekitar pukul 13.17, Kelly Samson menelopon 911 melaporkan sang suami mengancam akan membunuhnya," tambah Cottom.

"Secara total terjadi tiga kali panggilan singkat ke 911, di mana dua telepon pertama diputuskan si penelepon," ujar Cottom.

Polisi mengatakan George Samson menggunakan sebuah pistol semiotomatis kaliber 45 untuk membunuh istrinya dan kemudian digunakannya untuk bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com