Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raju Si Gajah Menangis Mendapatkan "Pacar"

Kompas.com - 10/07/2014, 19:22 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Anda masih ingat kisah soal Raju, gajah India yang menangis bahagia saat dibebaskan dari rantai yang mengungkungnya selama 50 tahun?

Nah, Raju kini semakin berbahagia setelah dibawa ke pusat konservasi gajah di Mathura, India. Di sana, Raju tak hanya mendapatkan perawatan dan makanan yang baik, dia juga menemukan "kekasih" seekor gajah betina bernama Phoolkali.

Pertemuan pertama Raju dan Phoolkali terjadi pada Rabu (9/7/2014) saat para sukarelawan membawa Raju bertemu temannya itu di pusat konservasi gajah di India utara tersebut.

Setelah dipertemukan, kedua gajah itu langsung akrab dan berbagi makanan, seperti mangga, nangka, pisang, dan biskuit.

Sama dengan Raju, Phoolkali juga diselamatkan organisasi Wildlife SOS dari nasib buruk. Dua tahun lalu, gajah betina itu ditemukan di sebuah gudang yang tak berjendela sama sekali dalam kondisi kelaparan.

Para sukarelawan di pusat konservasi kini masih terus merawat luka di kaki Raju akibat gesekan rantai yang mengikatnya selama lima dekade terakhir ini.

Sebelumnya, tim Wildlife SOS berhasil membebaskan Raju yang selama 50 tahun hidup dalam siksaan para pemiliknya. Oleh pemiliknya yang terakhir, Raju dipaksa untuk mengemis dan tidak mendapatkan makanan yang memadai.

Setelah dibebaskan, Raju dibawa ke pusat konservasi gajah milik Wildlife SOS di Mathura. Kini organisasi itu tengah menggalang dana untuk biaya perawatan Raju dan untuk mempersiapkan gajah tersebut menghadapi masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com