Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Kesamaan Nama, Seorang Napi Dibebaskan

Kompas.com - 07/07/2014, 22:10 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Anthony Douglas nyaris menjadi narapidana paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, dia dibebaskan dari penjara karena memiliki nama belakang yang sama dengan napi yang memang akan bebas.

Pekan lalu, Anthony melenggang bebas dari LP Hewell, Redditch, West Midlands, Inggris. Penyebabnya, dia disangka napi lain yang bernama sama dan sudah selesai menjalani masa hukumannya.

Akibat "blunder" ini, seorang staf senior LP Hewell dinonaktifkan setelah kejadian ini dipublikasikan harian Birmingham Mail.

"Seorang narapidana dibebaskan dari LP Hewell karena sebuah kesalahan pada 2 Juli lalu," kata juru bicara Departemen Lembaga Pemasyarakatan.

Sementara itu, Anthony Douglas, yang berusia 20-an, ditangkap kembali sehari setelah "dibebaskan" dan kini kembali mendekam di penjara.

Sejauh ini tidak diperoleh informasi soal masa tahanan Anthony Douglas atau kejahatan yang membawanya ke balik terali besi.

LP Hewell dibangun pada Juni 2008 sebagai merger tiga bekas penjara di sekitar wilayah itu, yaitu Blakenhurst, Brockhill, dan Hewell Grange.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com