Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Fans Argentina Lompat Pagar Stadion Piala Dunia 2014 Muncul di Dunia Maya

Kompas.com - 17/06/2014, 05:07 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Sekelompok pendukung tim sepak bola Argentina di Piala Dunia 2014, Minggu (15/6/2014) waktu setempat atau Senin (16/6/2014) dini hari WIB, mendobrak masuk Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil. Aksi mereka terekam oleh video amatir yang diunggah ke dunia maya.

Video memperlihatkan puluhan fans tersebut memaksa masuk ke gerbang stadion dan melompati dinding pembatas. Banyak di antara mereka mengenakan kaus tim negara tersebut dan sebagian yang lain mengenakan wig ala pemain legendaris mereka, Diego Maradona.

Pada hari itu, tim nasional Argentina berhadapan dengan tim nasional Bosnia-Herzegovina. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi Argentina dengan skor 2-1.

"Sembilan orang sudah ditangkap," kata panitia lokal Piala Dunia 2014 ini. "Orang-orang yang melompat tembok ditangkap dan diserahkan ke pihak berwenang," kata juru bicara Saint-Clair Milesi kepada wartawan. Dia menyebut kejadian tersebut sebagai "insiden terisolasi".

Namun, para fans tersebut kemudian dibebaskan tanpa tuduhan setelah membeli tiket. "Kami punya satu saja permintaan kepada para fans, 'Ini iklim festival. Jika Anda tidak punya tiket, jangan memaksa masuk!'," tegas Milesi.

Menjelang laga perdana tim Argentina, ratusan fans tim nasional Argentina berbondong-bondong mendatangi stadion ini sebelum pertandingan. Banyak dari mereka yang bahkan sampai membeli tiket dari para calo.

Fans lain Argentina memilih menonton pertandingan lewat televisi di beragam bar di sekitar stadion, sembari mengeluhkan hukum Brasil yang melarang penjualan alkohol di dekat stadion pada hari pertandingan.

Video amatir aksi para fans Argentina tersebut dapat dilihat pada link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com