Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Orang Tewas Diserang Boko Haram

Kompas.com - 04/06/2014, 20:42 WIB
Milisi Boko Haram menewaskan puluhan orang dalam serangkaian serangan pada Selasa (3/6/2014) terhadap sejumlah desa di negara bagian Borno, Nigeria utara.

Dalam sebuah serangan, kelompok bersenjata dilaporkan menembak kerumunan orang di kompleks gereja.

Penduduk desa Attagara, di dekat perbatasan Kamerun mengatakan kelompok bersenjata tersebut memerintahkan mereka ke kompleks gereja.

Laporan media menyebutkan paling tidak enam desa digerebek dan 30 orang tewas.

Boko Haram meningkatkan serangan sejak 2009 untuk mendirikan negara Islamis di Nigeria.

Serangan terbaru terjadi sementara militer Nigeria menyangkal sejumlah laporan beberapa jenderal dinyatakan bersalah membantu kegiatan Boko Haram.

Media Nigeria melaporkan 10 jenderal dan lima perwira senior militer lainnya diajukan ke pengadilan militer karena memasok senjata dan informasi kepada kelompok militan. Meskipun demikian, jurubicara militer mengatakan berbagai laporan tersebut 'tidak benar'.

Pernyataan ini bertentangan dengan komentar menteri dalam negeri, Abba Moro, yang mengatakan ini adalah 'berita baik' karena militer mengidentifikasi tertuduh dan langkah ini mengirimkan pesan tegas kepada perwira aktif lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com