Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buron Ditangkap Setelah 37 Tahun Kabur dari Penjara

Kompas.com - 14/05/2014, 08:59 WIB
ZEELAND, KOMPAS.COM — Seorang pria yang dituduh telah melarikan diri dari sebuah penjara di Carolina Selatan, AS, hampir 40 tahun lalu, ditangkap di Michigan barat dengan menggunakan nama yang berbeda, kata pihak berwenang, Selasa (13/5/2014). Selama ini, pria bernama asli Dallas Smallwood (58) itu hidup dengan menggunakan nama berbeda.

Smallwood ditangkap pada hari Senin di Zeeland, 40 kilometer di sebelah barat daya Grand Rapids. Dia dituduh telah melarikan diri dari penjara di Anderson County, Carolina Selatan, tahun 1977, ketika menjalani hukuman penjara lima tahun karena pencurian besar-besaran dan menerima barang curian.

Menurut keterangan US Marshals Service, Smallwood, seorang sopir truk telah berganti nama menjadi Waylon Wilson, tetapi tetap menggunakan tanggal lahirnya yang sebenarnya. "Dia tidak mengakui siapa dia sesungguhnya sampai kami mengambil sidik jarinya di penjara," kata Wakil US Marshal, Steve Hetherington.

Hetherington mengatakan, Smallwood mungkin telah berada di Michigan barat selama satu dekade. Dia tidak punya catatan kriminal di negara bagian itu.

"Kami yakin dia punya pacar yang tidak tahu tentang masa lalunya," kata Hetherington.

Smallwood kini berada dalam tahanan di penjara Ottawa County, menunggu ekstradisi ke Carolina Selatan.

Pihak US Marshals telah mencari Smallwood selama sekitar satu tahun. Daerah pencarian juga mencakup Texas dan Kentucky. Hetherington mengatakan, dia tidak tahu informasi apa yang menyebabkan pencarian mengarah ke Michigan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com