Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan "Passover", Abramovich Sewa 111 Kamar di Sebuah Hotel Israel

Kompas.com - 10/04/2014, 19:39 WIB
TEL AVIV, KOMPAS.com - Miliarder Rusia yang juga pemilik klub sepak bola Liga Primer Inggris, Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan menyewa 111 kamar di Hotel Beresheet, di kawasan wisata Mitzpe Ramon, Israel untuk merayakan hari raya Yahudi, Passover.

Passover adalah hari raya penting umat Yahudi untuk memperingati pembebasan bangsa Yahudi dari perbudakan di Mesir yang dipimpin oleh Nabi Musa.

Abramovich, yang adalah seorang Yahudi, dikabarkan tiba di bandara Ben Gurion, Tel Aviv menggunakan jet pribadinya, Minggu (6/4/2014), didampingi kekasihnya Darya Zhukova dan kedua anak mereka, Aaron dan Leah.

Kabarnya, Abramovich akan menjamu keluarga dan kawan-kawand ekatnya di hotel tersebut. Dia juga menyediakan tenda khusus yang menyediakan makanan untuk memperingati hari raya itu di tengah padang pasir.

Abramovich memilih lokasi di tengah gurun pasir itu karena sejumlah sumber yang dekat dengan pengusaha kaya itu mengatakan, Abramovich ingin berada dekat dengan lokasi kisah pembebasan bangsa Israel dari perbudakan Mesir.

Pada 2009, Abramovich juga merayakan Passover di Israel. Namun saat itu dia "hanya" menyewa 36 kamar di Royal Beach Hotel di kota wisata Eilat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com