Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Kuasai Lima Bahasa, tetapi Tak Ingat Namanya

Kompas.com - 08/04/2014, 23:08 WIB
OSLO, KOMPAS.com — Salah satu ungkapan paling terkenal di dunia adalah "apa arti sebuah nama". Namun dalam kasus yang dihadapi kepolisian Norwegia, nama seorang pria menjadi sangat penting.

Pasalnya, kepolisian Norwegia kini tengah dipusingkan untuk mengetahui identitas seorang pria yang menguasai lima bahasa, tetapi mengaku lupa nama dan asal-usulnya.

Kepolisian Oslo, Selasa (8/4/2014), merilis foto pria ini, yang ditemukan dalam kondisi buruk di tengah salju di ibu kota Norwegia itu pada Desember lalu, dan tanpa membawa satu pun dokumen identitas.

Polisi mengatakan bahwa pria ini berusia 20-an, menguasai bahasa Inggris dengan sangat fasih dengan aksen Eropa Timur yang kental. Pria ini juga menguasai bahasa Ceko, Slowakia, Polandia, dan Rusia.

Ciri lain dari pria ini bertinggi badan 187 sentimeter ini adalah bola mata berwarna biru dan rambut berwarna pirang gelap.

Kepolisian Norwegia mengatakan sudah mencoba mencari identitas pria itu melalui data Interpol, tetapi tidak menghasilkan sesuatu.

Untuk sementara, pria itu diberi nama John Smith, dan dia sudah menyetujui usul polisi untuk mencari bantuan demi mengembalikan identitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com