Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Karet Bertuliskan "Boarding" Ditemukan di Selat Malaka

Kompas.com - 12/03/2014, 18:43 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Sekelompok nelayan dikabarkan menemukan sebuah perahu karet bertuliskan "boarding" pada 10 mil laut atau sekitar 18 kilometer dari kota Port Dickson, Malaysia, Selasa (11/3/2014) tengah hari.

Port Dickson adalah kota di Negara Bagian Negeri Sembilan yang berada di pesisir Selat Malaka. Demikian dilaporkan harian The New Strait Times, Rabu (12/3/2014).

Salah seorang nelayan, Azman Mohamad (40), mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya menemukan sebuah perahu karet yang rusak parah mengapung di lautan.

Melihat itu, para nelayan tersebut langsung melaporkan temuan ini ke Badan Kelautan Malaysia (MMEA), Kuala Linggi, Malaka, untuk membantu mengambil perahu yang sangat berat itu.

"Kami berhasil mengikat perahu karet itu ke kapal kami, tetapi kami khawatir perahu itu tenggelam karena kerusakannya cukup parah," kata Azman.

Saat kapal petugas MMEA tiba, para nelayan tersebut menyerahkan temuan mereka.

Sementara itu, juru bicara MMEA Kuala Linggi mengatakan, perahu karet itu tenggelam saat akan diangkat ke atas kapal milik MMEA.

Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah perahu karet itu berasal dari Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu lalu.

Namun, sebelumnya, militer Malaysia sempat mengatakan bahwa radar mereka menangkap sinyal Malaysia Airlines MH370 mengubah arah penerbangannya ke sekitar Selat Malaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com