Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria India Pecahkan Rekor Mengetik Menggunakan Hidung

Kompas.com - 07/03/2014, 16:25 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Bisa mengetik dengan cepat menggunakan jari kedua tangan mungkin hal yang biasa. Namun, apa yang dilakukan pemuda asal Hyderabad, India, ini sangat luar biasa.

Mohammed Khursid Hussain (23) sukses mengetik 103 karakter huruf selama 47 detik. Lalu apa istimewanya? Yang membuat rekor ini istimewa, Khursid melakukannya hanya dengan menggunakan hidung.

Jika catatan waktu ini sudah dipastikan, maka Khursid memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang pria Arab Saudi di Dubai pada 2008.

Saat itu, sang pemegang rekor mengetik kata-kata "Guinness World Records has challenged me to type this sentence using my nose in the fastest time". Khursid juga mengetik kalimat yang sama.

Untuk mencapai kesuksesannya itu, Khursid harus berlatih enam jam sehari selama beberapa bulan untuk melampaui batasan waktu 53 detik. Dalam latihan itu, setidaknya dua kali Khursid melampaui batasan waktu itu.

Saat mencoba memecahkan rekor dunia ini, kedua tangan Khursid diikat di belakang punggungnya. Dia dikelilingi para pendukung yang memegang stopwatch, dan sebuah layar monitor ekstra besar tersambung ke papan ketik komputernya.

Dalam urusan mengetik, Khursid juga memegang rekor kecepatan untuk mengetik semua alfabet pada Februari 2012 dengan catatan waktu 3,43 detik. Namun, dia melakukannya menggunakan jemari tangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com