Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Hongkong Jadi Miliarder Termuda di Dunia

Kompas.com - 05/03/2014, 20:06 WIB
HONGKONG, KOMPAS.com - Perenna Kei (24) seorang perempuan muda asal Hongkong dinobatkan majalah Forbes sebagai miliarder termuda dunia, dengan total kekayaan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 15 triliun.

"Perenna Kei, yang belum banyak dikenal, adalah pendatang baru dalam daftar ini dan langsung menggeser salah satu pendiri Facebook Dustin Moskovitz, sebagai miliarder termuda," demikian pernyataan majalah Forbes.

Forbes menambahkan, kekayaan Perenna terus bertambah dari sederet perusahaan yang dikelola ayahnya, seorang taipan China, Ji Haipeng.

"Debut Perenna Kei dalam daftar miliarder Forbes tahun ini menyusul masuknya Logan Properti Holdings ke bursa Hongkong Desember lalu," lanjut Forbes.

Hongkong dengan penduduk tujuh juta jiwa, menurut catatan Forbes memiliki 45 orang miliarder pada 2014. Kota ini merupakan tujuan populer para jutawan Cihna untuk berinvestasi terutama di bidang properti.

Logan Properti adalah perusahaan pengembang kelas menengah yang berbasis di kota Shenzhen yang berbatasan dengan Hongkong.

Saat perusahaan itu masuk ke daftar bursa Hongkong pada Desember, perusahaan ini langsung meraup keuntungan hingga 206 juta dolar AS. Demikian laporan harian The South China Morning Post.

Forbes menambahkan, Perenna Kei alias Ji Peili memiliki 85 persen saham dalam perusahaan itu yang kemudian berkembang menjadi sejumlah perusahaan dan dana perwalian.

Masuknya nama Perenna Kei ke daftar orang-orang kaya ini menjadi sebuah kejutan karena menurut media setempat perempuan ini dikenal sangat tertutup dan sangat sedikit yang diketahui soal dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com