Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja Toko Jadi 'Pahlawan' karena Tangkap Bayi yang Jatuh

Kompas.com - 20/01/2014, 08:13 WIB
ANCHORAGE, KOMPAS.COM - Christopher Strickland (19), seorang pekerja toko peralatan rumah tangga Home Depot, di Anchorage, Alaska, tenar secara tidak sengaja setelah rekaman videonya saat menangkap seorang bayi yang terjatuh dari kereta belanja tersebar melalui internet. Menurut Strickland, dia sedang berada di area kasir ketika dia sadar ada seorang bayi tidak terikat berada di atas kereta belanja. Saat bayi itu menggeliat, dia terjungkal dan secara refleks dia tangkap dengan kedua tangannya.

”Saya memang memperhatikan sang bayi, khawatir terjadi sesuatu kepadanya. Ternyata benar,” ujar Strickland yang berbadan subur.

Aksi heroik Strickland terekam kamera keamanan Home Depot dan entah bagaimana kemudian tersebar melalui internet. Sejak itu, Strickland mendapat puluhan telepon dari media massa, terutama memintanya wawancara. Strickland sendiri tidak merasa dirinya tenar, apalagi seorang pahlawan.

”Saya tidak terlalu memedulikannya. Itu hanya gerakan refleks,” ujarnya. Namun, sang manajer, Cheryl Edmond, mengatakan, Strickland layak disebut pahlawan. Dia menyelamatkan nyawa bayi itu.

Strickland menolak disebut pahlawan, sementara di belahan dunia lain banyak orang berlagak sok pahlawan walau sesungguhnya penjahat atau koruptor. (UPI/joy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com