Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencurian Kursi Roda Undang Simpati Penduduk Kota

Kompas.com - 19/11/2013, 08:22 WIB
CLEVELAND, KOMPAS.COM - Sungguh tega pencuri yang satu ini. Minggu pekan lalu, si maling ini masuk ke rumah keluarga Gibson di kota Cleveland, Negara Bagian Ohio, AS, dan mencuri kursi roda unik milik putra keluarga itu, Stephen Gibson (9). Stephen membutuhkan kursi roda untuk beraktivitas sehari-hari karena ia menderita cerebral palsy dan skoliosis.

Begitu kabar pencurian ini tersebar ke media lokal, seisi kota membantu memburu si pencuri dan mencari kursi roda warna hijau yang rodanya bisa menyala itu.

Empat hari kemudian, kursi roda tersebut ditaruh di sebuah kantor polisi oleh orang tak dikenal. Namun, kata ibu Stephen, Barbara Gibson, kursi itu sudah rusak. Salah satu rodanya bengkok, rem daruratnya hilang, dan lampu di rodanya sudah tak bisa menyala.

Kasus ini mengundang simpati sebuah perusahaan alat kesehatan yang menawarkan akan membuatkan dua kursi roda istimewa untuk Stephen.

Sementara itu, polisi terus memburu si pencuri. Juru bicara kepolisian Cleveland, Jennifer Ciaccia, menyatakan, polisi akan memeriksa rekaman kamera pengawas di luar kantor polisi tempat kursi roda tersebut dikembalikan untuk mengetahui siapa orang yang membawa kursi roda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com