Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kremlin Bantah Kabar Presiden Putin Menikah Kembali

Kompas.com - 25/09/2013, 18:34 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com - Kremlin, Rabu (25/9/2013), membantah kabar yang menyatakan Presiden Vladimir Putin telah menikah kembali di sebuah biara dengan seorang mantan atlet peraih emas Olimpiade cabang senam ritmik.

Dalam sebuah wawancara dengan harian Izvestia, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, sulit mengetahui kehidupan pribadi Putin karena dia selalu sibuk bekerja.

"Apakah dia memiliki istri atau tidak, serahkan semuanya kepada dia dan jangan ganggu dia," ujar Peskov.

Namun, dalam sebuah tindakan yang langka, Peskov menanggapi pertanyaan seseorang di internet dan menyatakan Putin akhir pekan lalu sudah menikah dengan pesenam Alina Kabayeva.

Keduanya menikah dalam sebuah upacara rahasia di Biara Iversky di Danau Valdai, Rusia utara, lokasi Putin tengah menghadiri sebuah forum diskusi.

"Semua ini hanyalah sebuah imajinasi dan sulit membantah rumor atau sampah seperti ini. Kami sudah mengalami ini ratusan kali," tambah Peskov.

Rumor ini dipicu oleh seorang mantan pejabat pemerintah di Kaukasus yang menulis lewat Twitter bahwa dia diberitahu Putin sudah menikahi Kabayeva.

Kabar ini meluas setelah kicauan mantan pejabat ini kemudian disebarkan oleh pemimpin oposisi Alexei Navalny yang memiliki jumlah pengikut cukup banyak di Twitter.

Kabar burung hubungan Putin dengan Kabayeva sudah membayangi Putin selama beberapa tahun, namun spekulasi itu tidak pernah terkonfirmasi.

Pada 2008 harian Moskovsky Korrespondent pernah mengabarkan Putin yang akan menikahi Kabayeva yang lebih muda 31 tahun. Kremlin membantah kabar itu dan tak lama kemudian koran tersebut dibredel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com