Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Aventador Emas Dipamerkan di Dubai

Kompas.com - 11/09/2013, 21:40 WIB
DUBAI, KOMPAS.com — Sebuah mobil yang diklaim sebagai mobil termahal dan paling berharga di dunia tengah dipamerkan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Mobil termahal itu adalah sebuah Lamborghini Aventador yang terbuat dari emas dan platinum serta dihiasi berbagai jenis perhiasan.

Mobil emas yang baru kali pertama dipamerkan di luar Eropa ini dihargai sekitar Rp 82,4 miliar.

Model mobil emas ini dibuat di Jerman oleh Robert Wilhelm Gulpen, yang selama 12 tahun terakhir dikenal kerap menciptakan mobil-mobil mewah menggunakan logam mulia.

Menurut rencana, mobil ini akan dilelang, tetapi jika ada pelanggan yang ingin langsung membeli itu maka pembuat dan penyelenggara pameran tidak akan menolaknya.

Mobil ini dibangun dengan bahan serat karbon yang dilapisi emas. Sementara lampu depannya dihiasi berlian, sedangkan setiap kursinya memiliki 700 butir batu mulia yang dijahit ke dalam lapisan kursi.

Mobil ini dipastikan mencetak empat rekor di Buku Rekor Dunia Guinness yaitu model mobil termahal, kotak pamer teraman yang dibuat dari kaca tahan peluru, logo paling berharga, dan satu-satunya mobil yang dibuat dari emas padat seberat 500 kilogram.

Saat ini, mobil mahal ini sedang dipamerkan di ruang pamer Lamborghini di Dubai dan Abu Dhabi, serta di Dubai International Motor Show sebelum memulai tur dunianya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com