Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Kapal Selam James Bond Dilelang

Kompas.com - 09/09/2013, 18:04 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Para penggemar agen rahasia 007 James Bond, terutama yang berkocek tebal, berpeluang untuk mendapatkan mobil kapal selam yang digunakan sang agen rahasia dalam film The Spy Who Loved Me.

Dalam lelang yang digelar di London pada Senin (9/9/2013) itu, panitia lelang berharap mobil Lotus Esprit itu akan laku dalam kisaran harga 650.000-950.000 poundsterling atau antara Rp 11,5-17 miliar.

Mobil yang didesain khusus untuk adegan bawah air dalam film produksi 1977 yang dibintangi Roger Moore itu diklaim bisa berfungsi seperti yang ditunjukkan dalam film.

Rumah lelang RM Auction di Battersea mengatakan, mobil terkenal itu hanya dibuat satu unit dan pada 1977 dibuat dengan biaya 65.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar.

"Kami memiliki rekam jejak yang baik dalam penjualan mobil-mobil film hebat, dan khususnya Lotus ini merupakan salah satu mobil film yang terkenal," kata Direktur RM Auctions Eropa, Max Girardo.

"Selama bertahun-tahun, jutaan penggemar film memandang takjub saat mobil ini berubah menjadi kapal selam, dan kini salah satu dari mereka berpeluang menjadikan mobil ini sebagai miliknya," tambah Girardo.

Dikenal dengan nama "Wet Nellie", mobil bertenaga baling-baling itu tersembunyi di sebuah gudang di Long Island selama 10 tahun.

Seorang pasangan suami istri warga setempat tak sengaja menjadi pemilik mobil unik ini setelah memenangkan sebuah "lelang buta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com