Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Bond Lega Sampai di Australia

Kompas.com - 16/11/2012, 15:45 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com — Bintang James Bond, Daniel Craig, lega sampai di Australia karena ini merupakan tempat pemberhentian terakhir dalam rangka promosi film terbarunya, Skyfall. Menurut Sony, yang membuat film tersebut, sejak memulai promosi film ini di London 23 Oktober lalu, Craig sudah mengunjungi lima negara lain termasuk Australia.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, Craig tiba di Sydney hari Jumat (16/11/2012) bersama bintang Skyfall lainnya Naomie Harris dan Berenice Marlohe. "Yang melegakan setelah tiba di Sydney adalah saya tahu promosi ini sudah berakhir. Jadi, saya bisa istirahat setelah ini," kata Craig kepada media.

Dalam promosi dua film Bond sebelumnya Quantum of Solace dan Casino Royale, Craig juga mengunjungi Australia selama satu minggu dan berkunjung ke beberapa tempat wisata, sesuatu yang tidak selalu bisa dilakukannya. "Bonus dari kerjaan saya adalah saya bisa mengunjungi begitu banyak tempat. Namun, yang tidak enak adalah waktunya terlalu pendek dan saya tidak bisa melihat banyak hal. Satu hal yang selalu ditanya oleh wartawan setiap kali Craig datang adalah apakah di masa depan Australia akan dijadikan lokasi kunjungan Bond. "Ya, selalu ada kesempatan untuk itu," kata Craig yang selalu dilibatkan dalam pembuatan skrip film sejak awal.

"Ketika kami memutuskan mengenai lokasi, biasanya bergantung pada skrip, dan bagaimana perkembangan selanjutnya. Tentu saja, kami senang bila ada kesempatan menggunakan lokasi di sini. Ada begitu banyak lokasi bagus di Australia, pasti saja ada tempat yang cocok," kata Craig. Di Australia, pemutaran awal Skyfall akan dimulai hari Kamis (22/11/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com