Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Kuda Polisi Mengamuk, Satu Orang Luka dan 11 Mobil Rusak

Kompas.com - 03/09/2013, 15:32 WIB
MEXICO CITY, KOMPAS.com — Kuda-kuda yang digunakan polisi pasti bertubuh besar dan sangat terlatih. Lalu bagaimana jika kuda-kuda polisi itu lepas dan kabur di jalanan?

Itulah yang terjadi di Mexico City ketika belasan kuda polisi kabur dan berlari tanpa kendali di salah satu ruas jalan tersibuk di kota itu.

Aksi tak terkendali belasan kuda polisi itu mengakibatkan satu orang terluka dan merusak setidaknya 11 mobil di sepanjang Circuito Bicentenario.

Polisi mengatakan, kuda-kuda itu panik dan ketakutan ketika mendengar suara mesin mobil saat mereka dibawa keluar dari mobil yang mengangkut mereka.

Sedianya kuda-kuda ini akan bertugas di dekat gedung kongres Meksiko untuk mengendalikan jalannya unjuk rasa.

Stasiun televisi setempat memperlihatkan cuplikan gambar sebuah taksi yang hancur karena diinjak-injak kuda yang mengamuk itu.

Sebagian kuda itu juga mengalami luka dan dirawat para dokter hewan di tepian jalan.

Pemerintah kota Mexico City mengatakan akan membayar biaya perawatan korban luka dan mengganti kerusakan mobil dan barang-barang lain yang diakibatkan ulah kuda-kuda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com