Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Opera Indonesia Berlaga di "Australia Got Talent"

Kompas.com - 23/08/2013, 14:27 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.COM — Penyanyi opera asal Indonesia, Julius Firdaus, lolos ke babak selanjutnya di acara Australia Got Talent. Penampilan dan cerita kehidupannya cukup mendapatkan perhatian publik.

Julius Firdaus (28) tampil beberapa hari lalu di hadapan empat juri Australia Got Talent yaitu mantan personel Spice Girl Geri Halliwel, penyanyi Australia Timomatic, penyiar radio Kyle Sandilands, dan pelawak asal Inggris Dawn French.

Berkat penampilannya tersebut, Julius maju ke babak berikutnya, setelah mendapatkan empat "yes" dari semua juri dalam acara yang disiarkan oleh Channel 9 tersebut. Video penampilan Julius juga ditayangkan khusus sebagai "hal yang menarik" karena suaranya disebut sebagai Voice of An Angel (Suara Seorang Malaikat).

Julius sendiri hari Jumat (23/8/2013) tampil lagi di acara Mornings Channel 9, di mana biasanya mereka yang tampil di acara pagi hari tersebut adalah artis-artis dunia yang sedang mempromosikan lagu terbaru mereka di Australia.

Menurut laporan koresponden Kompas.com di Australia L Sastra Wijaya, dalam wawancara guna mengiringi penampilannya, Julius mengatakan, saat ini dia berada di Sydney karena mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pelajaran musiknya. Menurut Julius, orangtuanya tidak menyetujui putranya memilih karier sebagai penyanyi opera.


"Ayah saya memiliki bisnis yang cukup berhasil dan ingin saya melanjutkan usahanya. Namun saya ingin menyanyi, dan dia mengatakan kalau kamu tidak mau mengikuti perintah, kamu keluar saja," kata Julius.

Oleh karena itu, sejak umur 15 tahun, Julius sudah meninggalkan rumahnya, dan hidup dari menyanyi. "Ayah saya belum pernah menyaksikan sekalipun saya menyanyi, dan dia meninggal dunia tahun lalu," tambah Julius yang berasal dari Jakarta tersebut.

Dalam komentar mengenai penampilan Julius, Geri Halliwell mengatakan penyanyi asal Indonesia ini memiliki karisma untuk menjadi bintang. "Yang membedakan seorang penyanyi yang memiliki teknik bagus dengan seorang bintang adalah penampilan yang selalu all out dan anda baru melakukannya tadi," kata Haliwell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com