Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Organisasi Pemuda Pecat Petenis Radwanska

Kompas.com - 16/07/2013, 07:35 WIB
Pieter P Gero

Penulis

WARSAWA, KOMPAS.com — Petenis putri nomor empat dunia, Agnieszka Radwanska, dipecat oleh sebuah organisasi pemuda keagamaan Polandia karena berpose telanjang dalam acara Body Issue pada ESPN Magazine.

Petenis cantik itu memang berasal dari Polandia. Radwanska (24 tahun) yang masuk semifinal pada turnamen Wimbledon di London pekan lalu, sebagaimana dikutip kantor berita AFP , Senin (15/7/2013), diketahui sebagai pemeluk Katolik dan bergabung dalam kelompok kaum muda Katolik yang dikenal dengan nama Krucjata Mlodych. Kelompok itu berkampanye pro-keagamaan.

Organisasi yang mengklaim punya satu juta anggota itu pekan lalu memecat Radwanska karena tampil tanpa busana saat duduk di sebuah kursi dengan sejumlah bola tenis. Sekalipun tidak eksplisit, penampilan ini membuat pihak Krucjata Mlodych yang fanatik itu merasa dia sudah menghina kampanye keagamaan mereka.

Polandia merupakan negara asal mendiang Paus Johanes Paulus II dan merupakan salah satu negara Eropa dengan fanatisme Katolik yang tinggi. Lebih dari 90 persen penduduk Polandia mengaku sebagai pemeluk Katolik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com