Suara Tembakan Terdengar Dekat Sebuah Masjid di Selandia Baru

Kompas.com - 15/03/2019, 09:15 WIB
-IST -

AUCKLAND, KOMPAS.com - Suara tembakan terdengar di dekat sebuah masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Sejumlah saksi mata kepada media setempat mengatakan, beberapa orang diduga terluka di dalam bangunan itu.

Sementara itu, kepolisian memperingatkan adanya sebuah "insiden kritis" dan mengimbau warga untuk menghindari kawasan tersebut.

Baca juga: Menegangkan, Final Piala Libya Diwarnai Suara Tembakan

"Polisi bersenjata sudah dikerahkan. Polisi mengimbau siapa saja yang berada di pusat kota harap tetap tinggal di dalam ruangan dan laporkan semua hal yang mencurigaka," demikian kepolisian Selandia Baru.

"Semua sekolah di kota Christchurch ditutup untuk sementara," kata komisaris polisi Mike Bush.

Sejumlah media lokal mengabarkan, petugas kepolisian bersenjata lengkap saat ini tengah menyisir sejumlah bangunan di dekat lokasi.

Polisi juga menyisir Lapangan Katedral yang sedang dipadati ribuan anak-anak yang menggelar unjuk rasa untuk menuntut aksi mengantisipasi perubahan iklim.

Selain itu diperoleh kabar, polisi juga tengah mengevakuasi warga yang berada di dalam masjid kedua di wilayah tersebut.

Sejauh ini tersangka pelaku penembakan belum diketahui tetapi Radio New Zealand mengabarkan, tersangka mengenakan jaket bergaya militer.

Baca juga: Suara Tembakan Terdengar dari Kediaman Presiden Mugabe

Mengutip saksi mata, Radio New Zealand menyebut, saksi yang saat saat itu berada di dalam masjid mendengar sura tembakan.

Dan, dia juga menyaksikan setidaknya empat orang tergeletak di lantai bersimbah darah.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X