Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Susah Dibangunkan untuk Sekolah, Ibu di AS Lapor Polisi

Kompas.com - 18/12/2018, 13:52 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

LANSING, KOMPAS.com - Seorang ibu di Michigan, Amerika Serikat (AS) melakukan aksi tak biasa untuk membangunkan putranya untuk sekolah: melapor ke polisi.

Dengan tiga pekerjaan yang diambil ditambah kesibukan mengurus keluarga, Crystal Towns begitu lelah untuk membangunkan putranya Zachary dari kasur.

Dilansir WEYI-TV via Asia One Selasa (18/12/2018), Towns menuturkan karena bangun terlambat, Zachary tak bisa naik bus ke sekolah.

Baca juga: Dibuli karena Bernama Trump, Bocah Ini Terpaksa Keluar dari Sekolah

"Saya berkata kepadanya jika dia tak mengubah perilakunya, maka saya bakal melapor ke polisi. Itu yang saya lakukan sekarang," kata Towns.

Ketika anaknya lagi-lagi tidak bangun pagi, kesabaran Towns habis. Dia menelepon petugas sumber daya sekolah, yakni polisi yang ditempatkan ke sekolah.

Polisi datang dan menggedor pintu kamar Zachary dan memberi tahu remaja 14 tahun itu bahwa dia bakal membawanya ke sekolah.

"Dia menyalahkan kakaknya karena tak membangunkannya. Namun saya tetap meminta bantuan polisi untuk membawanya ke sekolah," kata Towns.

Zachary berangkat sekolah dengan duduk di kursi belakang mobil patroli. Dia mengaku tindakan ibunya tak membuatnya terkejut.

Dia mengaku sebagai anak yang cukup malas, dan sering menghabiskan malam bermain Fortnite maupun permainan lainnya di ponselnya.

"Saya tahu seharusnya saya tak menguji kesabaran ibu seperti itu. Saya sudah melakukannya sekitar 100 kali sepanjang tahun ini," aku Zachary.

Lebih lanjut, Towns merasa langkahnya untuk memanggil polisi merupakan keputusan tepat, dan dia berujar bakal mengulangi jika diperlukan.

Dia menuturkan putranya sebenarnya bukan anak yang nakal. Zachary adalah anak yang pintar, berhati besar, dan bersedia melakukan apapun untuk temannya.

"Yang dia lakukan hanyalah dia merasa tidak ingin pergi ke sekolah," tutur Towns.

Baca juga: Untuk Bangun Rumahnya yang Terbakar, Pria Ini Bobol Lab Komputer Sekolah di 3 Kota

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com