Kompas.com - 26/11/2018, 17:27 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sejumlah barang hingga koleksi dari mendiang mantan bos Playboy, Hugh Hefner bakal dilelang pada pekan depan.

Barang-barang yang dilelang beragam, mulai dari buku catatan, kotak musik, papan permainan monopoli, hingga topi pelaut dan jubah piyama ikonik berbahan sutra.

Menurut situs rumah lelang Julien's Auctions, yang berbasis di Los Angeles, California, barang-barang peninggalan Hefner tersebut dapat mencapai nilai mulai dari ribuan hingga puluhan ribu dollar AS.

Sebuah jaket khusus merokok diperkirakan mampu mencapai nilai 5.000 dollar AS (sekitar Rp 72 juta). Kemudian sejumlah piyama sutra akan dilelang dengan masing-masing mulai dari 1.000 dollar (sekitar Rp 14 juta).

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Hugh Hefner, Pendiri Majalah Playboy

Sebuah kotak musik khusus buatan tahun 1946 bermerek Wurlitzer yang berisikan 24 lagu koleksi Hefner dari musisi ternama seperti  Artie Shaw, Frank Sinatra, Harry James, dan lainnya bakal dilelang mulai dari 10.000 dollar AS (sekitar Rp 144 juta).

Kemudian ada buku catatan yang diyakini memuat kisah percintaan dan kehidupan seks sang pendiri Playboy.

Dan tak ketinggalan, edisi majalah Playboy pertama terbitan 1953 yang memuat foto Marilyn Monroe pada bagian sampul yang diperkirakan bakal bernilai antara 3.000 hingga 5.000 dollar AS.

Direktur Rumah Lelang Julien's Auctions, Martin Nolan, mengatakan merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk melelang barang-barang koleksi salah satu tokoh ikon budaya pop dunia itu.

"Rumah Lelang Julien merasa sangat terhormat dapat menggelar acara lelang yang luar biasa ini untuk merayakan sang ikon budaya pop Hugh Hefner, yang kehidupan dan warisannya telah mewujudkan impian Amerika," ujarnya.

Acara lelang akan direncanakan digelar pada Jumat (30/11/2018) dan Sabtu (1/12/2018).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.