Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Orang dalam Satu Keluarga Ditemukan Tewas di India

Kompas.com - 30/07/2018, 18:45 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh orang dari satu keluarga ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di kota Ranchi, negara bagian Jharkhand, India, Senin (30/7/2018).

Jenazah Deepak Kumar (40), seorang karyawan perusahaan multinasional, bersama kedua orangtua, saudara laki-laki, istri, dan dua anaknya ditemukan polisi di kediamannya.

Saat ditemukan, polisi jenazah Deepak dan saudaranya dalam posisi tergantung di langit-langit rumah kontrakan mereka, sedangkan jenazah anggota keluarga lainnya berada di atas ranjang.

Baca juga: Diduga Terjebak di Rumah yang Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Pemilik rumah, A Mishra mengatakan, Deepak sedang merintis usaha tetapi malah terlilit utang. Sedangkan sang adik Rupesh (30) tidak memiliki pekerjaan.

Polisi tidak menemukan surat bunuh diri di sekitar ketujuh jenazah itu dan motif kematian mereka belum diketahui.

"Sementara ini kami menganggap kasus ini sebagai bunuh diri. Investigasi masih berlangsung," kata kepala kepolisian Ranchi, Anish Gupta.

Tragedi ini terungkap ketika mobil jemputan putri Deepak terus membuntikan klakson di depan kediaman pria itu pada Senin pagi.

Setelah lama tak mendapat jawaban, salah seorang siswi di dalam mobil jemputan itu keluar lalu mengetuk pintu kediaman Deepak.

Tak mendapat jawaban, siswi itu kemudian membuka pintu rumah dan dia menemukan seisi rumah tersebut sudah tak bernyawa.

Ini adalah kasus kematian massal kedua sebuah keluarga yang terjadi di negara bagian Jharkand.

Baca juga: Terlilit Utang kepada Lintah Darat, Satu Keluarga Coba Bunuh Diri

Sekitar 10 hari lalu, sebuah keluarga yang terlilit utang terdiri dari enam orang juga ditemukan tewas di kediaman mereka di kawasan Hazaribagh.

Sejauh ini, polisi juga belum bisa mengungkap apakah peristiwa itu merupakan sebuah kasus pembunuhan atau bunuh diri massal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com