Kompas.com - 06/12/2017, 08:01 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


BERLIN, KOMPAS.com - Sedikitnya 47 orang terluka akibat tabrakan yang melibatkan kereta penumpang dengan kereta barang di dekat kota Duesseldorf, Jerman, pada Selasa (5/12/2017) waktu setempat.

Dilansir dari AFP, lereta penumpang membawa 155 orang. Namun, belum jelas mengenai penyebab kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 19.30 waktu setempat, di dekat stasiun Meerbusch-Osterath, di North Rhine-Westphalia, yang merupakan wilayah terpadat di Jerman.

"Dinas penyelamatan di lapangan telah mengendalikan situasi. Orang-orang yang terluka secara bertahap dilarikan ke rumah sakit," kicau akun pemadam kebakaran Meerbusch.

Juru bicara operator kereta Deutcshe Bahn menyatakan, kereta barang dalam posisi tidak bergerak ketika kereta penumpang regional yang dioperasikan National Express Inggris menabraknya.

Baca juga : 103 Orang Terluka akibat Kecelakaan Kereta Api di New York

Layanan darurat dikerahkan setelah kecelakaan terjadi, namun akses ke lokasi terhambat oleh kabel yang putus sehingga harus dipastikan aman, agar tak terjadi sengatan listrik.

Terlihat dalam gambar yang diunggah pemadam kebakaran setempat, kereta rusak parah, sementara kereta lainnya tampak tidak terpengaruh oleh tabrakan.

Kedua kereta tersebut juga masih berdiri tegak di jalur kereta. Masinis National Express tidak mengalami luka, tapi nampak masih tergoncang.

Juru bicara National Express menyatakan masinis melihat adanya hambatan di jalur, dan segera menekan rem darurat.

Baca juga : Pemburu Tewas Diserang Babi Hutan di Jerman

Sebelumnya, pada Mei lalu, 7 orang mengalami luka ringan saat kereta regional tergelincir di Jerman timur.

Namun, kecelakaan kereta paling mematikan di negara itu terjadi pada 1998, ketika kereta berkecepatan tinggi tergelincir di Eschede, di Lower Saxony, yang menewaskan 101 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.