Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkosa Nenek 84 Tahun, Remaja Australia Ditangkap

Kompas.com - 16/10/2017, 11:27 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

PERTH, KOMPAS.com - Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun, Minggu (15/10/2017) ditangkap kepolisian Australia setelah merampok dan memperkosa seorang nenek berusia 84 tahun di kediamannya.

Perempuan tua itu tengah tidur lelap saat remaja tersebut mendobrak masuk ke kediamannya di kawasan Waikiki, Perth, Australia Barat.

Setelah mendobrak masuk, remaja itu lalu memperkosa nenek yang tak berdaya itu.

Setelah memperkosa, remaja itu memaksa korbannya mandi untuk membersihkan bukti DNA serangan tersebut. Di saat perempuan tua itu mandi, remaja tersebut beraksi menjarah barang-barang korbannya.

Baca: Seorang Mahasiswa Indonesia di Perth, Australia Alami Kekerasan Fisik

Sang korban, yang tingga sendirian, mengalami luka cukup parah dan menderita trauma setelah serangan itu.

Dia sempat dirawat akibat insiden yang terjadi Jumat pekan lalu itu tetapi saat ini dia sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Setelah menangkap tersangka pelaku, petugas forensik lalu menyisir kediaman korban untuk mencari bukti DNA demi menjerat sang tersangka.

Petugas kepolisian Rulan Carr memperingatkan warga lanjut usia terutama yang tinggal sendirian agar meningkatkan kewaspadaan.

"Terkait kondisi korban, kami dapat sampaikan bahwa kondisinya membaik dan kami berharap bisa menuntaskan kasus ini demi dia dan keluarganya," kata Carr kepada ABC News.

Carr kemudian memperingatkan warga usia lanjut kota Perth bahwa mereka amat rawan menjadi korban kejahatan.

"Jika Anda tinggal sendirian, maka Anda akan amat rentan terhadap serangan, sehingga pastikan kediaman Anda aman, saling melindungi, bertetanggalah, dan laporkan hal mencurigakan ke polisi," tambah Carr.

Baca: Sopir Uber di Perth Dituduh Lecehkan Penumpang Perempuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com