Kompas.com - 28/06/2017, 10:05 WIB
EditorPascal S Bin Saju

CARACAS, KOMPAS.com  - Helikopter menjatuhkan dua granat di gedung Mahkamah Agung Venezuela dalam sebuah "serangan teror" terhadap pemerintahannya.

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengungkapkan hal itu dalam sebuah pidato pada Selasa (26/6/2017) waktu setempat, seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP, Rabu (28/6/2017).

Walaupun demikian, granat tersebut gagal meledak. "Saya telah mengaktifkan seluruh angkatan bersenjata untuk menjaga perdamaian," katanya dalam sambutan yang disampaikan dari istana kepresidenan Miraflores.

Baca: Krisis Ekonomi Venezuela Makin Parah

Maduro mengatakan bawah dia telah memerintahkan militer untuk waspada tinggi dalam menanggapi dugaan penyerangan tersebut.

Menurut keterangan pemerintah, seperti dilaporkan BBC News, seorang perwira militer telah membajak satu helikopter milik polisi dan menerbangkannya ke Caracas, ibu kota Venezuela.

Berbagai video di media sosial memperlihatkan adegan ketika sebuah helikopter terbang di atas kota Caracas dan bunyi ledakan keras terdengar.

Maduro mengatakan sejumlah granat telah dijatuhkan dalam serangan itu. Dia berjanji aparat keamanan akan menangkap mereka yang berada di balik aksi tersebut.

"Cepat atau lambat, kita akan menangkap helikopter itu dan mereka yang melakukan serangan teror ini," katanya, seperti disampaikan AFP.

Baca: Masyarakat Internasional Khawatir atas Krisis di Venezuela

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.