Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Berpisau Serang Polisi di Brussels

Kompas.com - 07/09/2016, 21:55 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - Seorang pria bersenjata pisau menyerang dua anggota polisi Belgia di ibu kota Brussels, Rabu (7/9/2016). Beruntung, kedua polisi itu mengenakan rompi pelindung sehngga mereka tak mengalami luka.

Sejauh ini kepolisian belum memberikan informasi terkait identitas tersangka atau motif serangan yang terjadi di sebuah taman di distrik Molenbeek.

Pria berpisau itu kemudian ditahan seorang polisi lainnya yang sedang berpatroli dan kini ditahan. Demikian juru bicara kepolisian Julie Mampuy.

"Kedua polisi itu ditikam beberapa kali, beruntung mereka mengenakan rompi anti-peluru sehingga mereka tidak terluka," kata Julie.

Bulan lalu, seorang polisi wanita Belgia menembak mati seorang pria keturunan Aljazair yang menyerang dua polwan dengan menggunakan golok di kota Charleroi, sebelah selatan Brussels.

ISIS mengklaim mendalangi aksi pria Aljazair yang disebut aparat keamanan tinggal secara ilegal di Belgia.

Hingga saat ini Belgia masih dalam status siaga menyusul pengeboman di bandara dan stasiun kereta bawah tanah Brussels pada Maret lalu yang menewaskan 32 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com