Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Penembakan Terjadi di Oakland

Kompas.com - 15/06/2016, 21:05 WIB

OAKLAND, KOMPAS.com - Belum surut pemberitaan tentang penembakan di Orlando, kasus serupa kembali terjadi di Oakland, Amerika Serikat, Selasa sore (14/6/2016) waktu setempat, atau Rabu WIB.

Seorang remaja putri tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi di pusat kota tersebut. Demikian diungkapkan sumber di kepolisian seperti dikutip dari the San Francisco Chronicle.

Remaja berusia 16 tahun itu sebelumnya sempat berada dalam kondisi kritis di rumah sakit pasca penembakan. Namun tak lama kemudian dia meninggal dunia.

Sementara, tiga korban lainnya disebutkan berada dalam kondisi stabil.  Para korban berada dalam usia antara belasan hingga menjelang 20 tahun. Demikian dikutip dari Associated Press.

Saat kejadian, mereka sedang menghadiri acara peringatan untuk seorang korban yang tewas tenggelam di Salinas. Hingga saat ini belum jelas apakah kasus penembakan itu terkait dengan acara peringatan ini.  

Seorang saksi, Mason Stone mengatakan kepada the Chronicle,  dia sedang berjalan menyusuri Jalan 14th, yang terletak sekitar satu blok dari lokasi kejadian. Saat itu dia mendengar serentetan letusan tembakan pada pukul 17.41 waktu setempat.

“Setelah itu saya melihat orang-orang berlarian ke sana ke mari," kata saksi berumur 39 tahun itu. 

Orang-orang, kata dia, berlarian ke segala arah dan berusaha berlindung untuk menyelamatkan diri.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com