Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hewan Semacam Tupai Muncul dari Lubang Kloset

Kompas.com - 20/05/2016, 23:00 WIB

SAN DIEGO, KOMPAS.com — Sejumlah petugas penyelamat satwa di wilayah San Diego, Amerika Serikat, melakukan aksi penyelamatan hewan yang unik. 

Seperti diberitakan laman UPI.com, mereka datang ke sebuah rumah di wilayah selatan California setelah muncul laporan dari seorang perempuan yang menemukan anak opossum, hewan semacam tupai, di jamban rumahnya.

Cerita ini dibagikan oleh pihak Department of Animal Services, San Diego, melalui jejaring sosial Facebook

Baca: Astaga, Ular Piton 3,6 Meter Keluar dari Lubang Kloset di WC Wanita

Petugas lalu mengambil hewan itu dan membawanya ke sebuah fasilitas perawatan hewan yang dikelola sebuah lembaga nirlaba Project Wildlife.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami merasa hewan ini memanjat naik dari pipa-pipa," ungkap salah satu pejabat di departemen itu.

"Bahkan, setelah menemukan opossum kedua di rumah wanita itu, pemilik rumah pun mendapati ada kaca jendela yang pecah. Kami duga lubang itu yang menjadi akses masuk hewan-hewan ini," kata petugas itu lagi.

Dijelaskan, opossum itu akan dilepas ke alam bebas setelah lebih besar dan cukup kuat untuk mempertahankan hidup mereka sendiri. 

Ternyata tak hanya satu, dalam akun Facebook itu diceritakan, sebuah tim serupa melakukan penyelamatan yang persis sama di sebuah kloset warga di perkampungan North Park.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com