Kompas.com - 27/03/2016, 19:46 WIB
EditorErvan Hardoko

CHONGQING, KOMPAS.com — Seorang perempuan tua yang tak tahan menunggu antrean toilet di sebuah terbang memutuskan mencari toilet lain.

Celakanya, perempuan ini malah membuka pintu darurat pesawat terbang yang disangkanya pintu toilet.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (26/3/2016) siang di pesawat terbang milik maskapai China Southern Airlines penerbangan CZ3456 dari Chongqing menuju Shenzen.

Tak lama setelah proses boarding selesai dan pesawat sedang bersiap lepas landas, para penumpang mendengar suara mendesis yang cukup kencang.

Betapa terkejutnya para penumpang setelah melihat pintu darurat terbuka lengkap dengan fasilitas "perosotannya". Situasi itu sempat menimbulkan kepanikan di dalam kabin penumpang.

Kru pesawat segera menyadari bahwa salah seorang penumpang, yang baru pertama kali naik pesawat terbang, telah membuka pintu darurat.

Alhasil, persiapan penerbangan dibatalkan dan semua penumpang dievakuasi keluar, lalu harus menunggu selama dua jam hingga masalah itu diselesaikan.

"Southern Airlines penerbangan CZ3456 dari Chongqing ke Shenzhen baru saja selesai boarding. Seorang penumpang ingin ke toilet, tetapi malah membuka pintu darurat. Akibatnya, kami belum terbang," kata seorang penumpang lewat akun media sosial Weibo.

Akibat insiden tersebut, boarding pass dan paspor perempuan pembuka pintu darurat itu disita kru kabin. Dia kemudian dibawa polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.