Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penutupan Bandara Brussels Diperpanjang hingga Minggu

Kompas.com - 24/03/2016, 23:31 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - Bandara Saventem, Brussels, Belgia, akan tetap tertutup bagi penerbangan komersial hingga setidaknya hari Minggu (27/3/2016).

Pihak pengelola bandara menyatakan, penutupan diperpanjang, setelah sebelumnya bandara ditutup akibat serangan bom bunuh diri, yang dilakukan oleh kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).  

"Penerbangan dari dan ke bandara Brussels ditunda setidaknya sampai Minggu (27/3/2016)," demikian tertulis dalam akun Twitter bandara Saventem, Kamis (24/3/2016).

"Terdapat banyak kerusakan dan hingga kini kami pun belum mendapatkan akses masuk ke dalam lokasi itu, karena penyelidikan masih berlangsung." 

Berdasarkan pengumuman via Twitter itu, disebutkan pula, selama pengelola bandara belum mendapatkan akses masuk ke bandara, maka pembukaan airport tersebut masih belum bisa dipastikan. 

Sementara, bagi para penumpang yang meninggalkan barang bawaannya menyusul serangan teroris Selasa lalu, dapat mengambilnya di bagian kargo bandara. 

Seperti yang telah diberitakan, dua pelaku bom bunuh diri, - salah satunya bernama Ibrahim El Bakraoui dan pembuat bom dalam serangan di Paris, Najim Laachraoui - meledakkan diri di terminal keberangkatan. Aksi ini menyebabkan 11 orang tewas. 

Saat ini, perburuan terhadap penyerang ketiga yang teridentifikasi berada di bandara pada hari penyerangan, sedang berlangsung.

Saat di bandara, lelaki itu terlihat sedang mendorong troli yang diduga berisi bom. Saat penyerangan bom-bom di dalam koper itu tidak meledak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com