Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Indonesia

Kompas.com - 25/02/2016, 15:29 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Australia melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan memberikan peringatan perjalanan (travel advisory) bagi warga Australia yang berada atau akan pergi ke Indonesia.

Berdasarkan pengumuman yang diunggah, Kamis (25/2/2016), di situs smartraveller.gov.au, Indonesia digolongkan dalam status "high degree of caution".

"Tingkat peringatan tak diubah. Namun, kami menyarankan warga Australia untuk berhati-hati di Indonesia, termasuk Bali," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Perhatikan keamanan Anda, dan perhatikan perkembangan berita di media untuk mencari informasi tentang perkembangan terkini." 

Menurut informasi yang diperoleh, kelompok teroris sedang menyiapkan serangan di Indonesia. Serangan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. "Terutama pada masa libur panjang mendatang," demikian bunyi pengumuman itu. 

Warga Australia di Indonesia diminta mewaspadai lokasi-lokasi keramaian, hotel berbintang, dan tempat hiburan, area-area yang biasa menjadi sasaran serangan teroris.

Tak hanya terhadap Jakarta dan Denpasar, warga Australia pun harus mewaspadai kota-kota lain di Indonesia, termasuk Sulawesi Tengah dan Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com