Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Tangkap 7 Anggota ISIS

Kompas.com - 25/01/2016, 07:22 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Malaysia Khalid Abu Bakar mengatakan tujuh orang yang diduga sebagai anggota kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) telah ditangkap di Malaysia.

Mereka semua adalah warga negara Malaysia yang ditangkap selama beberapa hari terakhir dalam operasi lanjutan setelah penangkapan pada 15 Januari terhadap seorang pria yang disebut berencana melancarkan serangan di Kuala Lumpur.

Dikatakan oleh Khalid Abu Bakar bahwa bersamaan dengan penangkapan, polisi juga menyita amunisi, buku-buku dan video tentang jihad dan bendera ISIS.

"Semua terduga adalah anggota kelompok yang sama, yang bertanggung jawab atas rencana untuk melancarkan serangan teror di lokasi-lokasi strategis Malaysia," kata Khalid Abu Bakar pada Minggu (24/1/2016).

Salah satu di antara tujuh warga Malaysia yang ditangkap terdapat satu orang yang sudah menjalin kontak dengan Bahrun Naim, orang Indonesia yang dituduh berada di balik serangan di kawasan Sarinah, Jakarta, pada Kamis (14/1/2016).

Menurut Khalid Abu Bakar, terduga tersebut menerima perintah dari Bahrun Naim.

Aparat keamanan Malaysia meningkatkan kewaspadaan setelah serangan di Jakarta yang menewaskan delapan orang, termasuk empat pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com