Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekrutan Baru ISIS Dijanjikan Rumah Lengkap dengan Perabotnya

Kompas.com - 11/08/2015, 18:46 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sejumlah media di Inggris mengabarkan bahwa para perekrut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menjanjikan akomodasi lengkap dengan perabot rumah tangga untuk membujuk para rekrutan baru.

ISIS menjanjikan mesin cuci, kulkas, alat memasak, tempat tidur dan karpet gratis untuk para pemuda Inggris yang bersedia bergabung dengan kelompok itu di Suriah.

Tak hanya membujuk dengan berbagai hadiah gratis, ISIS juga menjanjikan uang tambahan untuk setiap orang anak yang mereka bawa ke Suriah.

Mantan penjaga keamanan sebuah toko serba ada di Inggris, Omar Hussein (27), yang kini sudah berada di Suriah mengatakan, para rekrutan baru akan mendapat berbagai fasilitas termasuk pasokan sembako seperti roti, nasi dan pasta.

"ISIS juga memberikan tambahan uang bagi anggotanya untuk menghidupi istri dan anak-anak. Lalu, gaji bulanan akan naik sesuai dengan jumlah anak," ujar Omar.

"Jika bantuan itu belum cukup, ISIS juga menyediakan berbagai perabotan rumah tangga seperti mesin cuci, lemari es, alat memasak, karpet, tempat tidur dan perabot dapur lainnya," tambah dia.

Omar menambahkan, dulu dia tinggal bersama ibunya di kota High Wycombe dekat London, hingga dia bergabung dengan ISIS sekitar satu tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com