Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Australia Jamin Bisa Tangkap Pelaku Vandalisme Masjid Indonesia

Kompas.com - 25/09/2014, 12:13 WIB
BRISBANE, KOMPAS.COM — Kepolisian Queensland, Australia, menjamin akan menemukan pelaku vandalisme atas masjid milik komunitas Muslim Indonesia di daerah Rocklea, Brisbane. Pelaku mencorat-coret masjid itu dengan kata-kata penghinaan, diperkirakan terjadi antara Selasa (23/9/2014) malam hingga Rabu siang.

Menurut Inspektur Polisi Rob Graham, pelaku yang bertanggung jawab atas grafiti di dinding dekat pintu masuk masjid itu "meninggalkan banyak jejak dan bukti".

Graham mengatakan, pelaku meninggalkan banyak bukti di lokasi, yang juga dilengkapi dengan CCTV. "Kami optimistis bisa menemukan siapa kriminal yang tidak punya otak itu," ujarnya.

"Kami tidak bicara tentang otak kejahatan. Sejumlah bukti berupa sidik jari di sekitar lokasi dan juga bukti DNA pasti akan memberi petunjuk lebih lanjut," ujar Graham.

"Selain itu, tempat ini dilengkapi begitu banyak kamera CCTV," kata Graham. "Karena itu, kami optimistis bisa memastikan siapa pelaku kejahatan ini dalam waktu singkat."

Namun, Inspektur Graham mengatakan masih tetap menunggu informasi dari siapa pun yang mengetahui pelaku vandalisme.

Ketua Komunitas Muslim Indonesia di Queensland, Hamid Mawardi, menyambut baik langkah cepat pihak Kepolisian Queensland dalam menangani kasus ini.

Mawardi mengaku tidak mengetahui sama sekali pelaku serangan vandalisme tersebut yang kemungkinan "hanya anak-anak".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com