Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual "Brownies" Mengandung Ganja, Pelajar AS Dijerat Hukum

Kompas.com - 13/05/2014, 18:41 WIB
PITTSBURGH, KOMPAS.com - Seorang pelajar di Amerika Serikat dituduh menjual kue coklat yang mengandung ganja kepada teman-teman sekolahnya yang kemudian membuat mereka sakit, harus berurusan dengan kepolisian.

Kepolisian setempat mengatakan pelajar laki-laki berusia 17 tahun dari SMA Seneca Valley di Pittsburgh itu membuat kue coklat tersebut di kediaman temannya sebelum menjualnya ke empat temannya dengan harga 15 dolar AS atau sekitar Rp 150 ribu.

Salah seorang pelajar kemudian jatuh sakit setelah menyantap kue itu. Dia kemudian menghubungi ibunya yang kemudian menghubungi pengelola sekolah.

Kepala kepolisian kota Jackson Terry Seilhamer mengatakan pelajar yang kini menjadi tersangka itu membawa ganja yang dibelinya seharga 140 dolar ke kediaman kawannya dan mencampurnya dengan kue coklat itu.

"Kedua pelajar tersebut dan keempat pelajar yang membeli kue itu semuanya masih di bawah umur," kata Seilhamer.

Sementara itu, pihak SMA Seneca Valley mengatakan tengah melakukan investigasi dan kedua pelajar pembuat kue itu akan dikenai sanksi.

"Investigasi masih berlangsung sehingga kami tak bisa memberikan banyak informasi saat ini," demikian pernyatan pihak sekolah.

"Kami berharap kasus ini menjadi pembelajaran bagi para siswa bahwa penggunaan substansi terlarang ini akan mempengaruhi potensi akademis dan sosial serta mempengaruhi lingkungan sekolah," tambah pengelola sekolah.

Sementara itu, kepolisian menegaskan kasus ini bukan sekadar kasus kenakalan anak-anak. Mereka yang terlibat akan dikenai dakwaan memiliki dan kemudian mengedarkan barang terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com