Kompas.com - 09/03/2014, 11:32 WIB
EditorErvan Hardoko

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pemerintah Malaysia mulai memikirkan kemungkinan adanya serangan teroris terkait hilangnya Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines.

Menteri Transportasi Malaysia, Hishammudin Hussein, Minggu (9/3/2014), mengatakan aparat keamanan negeri itu melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya dua penumpang yang naik ke pesawat itu dengan menggunakan paspor curian.

Fakta itu memunculkan kekhawatiran adanya tindakan terorisme yang mengakibatkan pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu hilang di Laut China Selatan, Vietnam.

"Intelijen kami sudah aktif bekerja, tentu saja, unit-unit kontraterorisme dari semua negara yang terkait akan kami beri informasi," ujar Hussein.

Sementara itu, Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) mengatakan sebuah tim pakar sedang terbang ke Asia untuk membantu penyelidikan hilangnya Boeing milik Malaysia Airlines itu.

Tim itu terdiri atas para penyidik NTSB yang didampingi para pakar teknis dari Badan Penerbangan Sipil Federal (FAA) dan Boeing.

Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines hilang kontak saat terbang di atas perairan Vietnam dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China.

Pesawat itu membawa 239 orang penumpang dan kru, di mana 153 orang penumpang di antaranya berasal dari China.

Meski tim SAR sudah melakukan pencarian lebih dari 24 jam, jejak pesawat itu belum ditemukan. AL Vietnam sejauh ini baru menemukan lapisan minyak yang diduga berasal dari pesawat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.