Kompas.com - 11/07/2013, 20:21 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang ibu muda di China melemparkan bayinya yang baru lahir lewat jendela apartemen. Bayi yang masih merah itu langsung ditabrak mobil begitu jatuh ke jalanan  yang ramai. Demikian laporan sejumlah media China, Kamis (11/7/2013).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh dari sebuah kawasan di kota Harbin, terlihat sebuah tas yang berisi bayi menghantam jalan raya di luar apartemen dan langsung dihantam sebuah mobil.

Rekaman itu ditayangkan sebuah stasiun televisi lokal di Provinsi Heilongjiang, China.

Harian resmi pemerintah provinsi Shenghuo melaporkan, ibu muda itu adalah seorang pekerja salon berusia 18 tahun, yang melahirkan bayinya pada Selasa (9/7/2013) di kamar mandi sebuah apartemen yang dihuninya bersama 10 orang lainnya.

Dalam kondisinya yang masih lemah setelah melahirkan, perempuan yang hanya disebut dengan nama keluarga Zhang itu berjalan ke lantai tiga apartemen itu dan melemparkan bayinya.

Tidak diketahui apakah bayi malang itu tewas saat menghantam jalan atau karena tertabrak kendaraan yang kebetulan melintas.

Saat ditemukan seorang penjaga keamanan gedung, bayi malang itu sudah tak bernyawa. Penjaga keamanan itu kemudian memanggil polisi.

Zhang kini ditahan karena didakwa melakukan pembunuhan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Di rumah sakit, Zhang bertemu dengan ibunya.

"Teganya kamu melakukan pembunuhan ini," kata ibu perempuan itu seperti dikutip koran Shenghuo.

"Anak itu tidak bersalah. Kematiannya akan menghantuimu seumur hidup," kata seorang pengguna situs mikroblog Sina Weibo.

Kasus ini menambah panjang deretan kasus kekerasan yang melibatkan anak-anak di bawah umur yang kerap terjadi beberapa tahun belakangan ini di China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.