Kompas.com - 09/07/2013, 07:59 WIB
EditorEgidius Patnistik
LODZ, KOMPAS.COM - Warga kota Lodz di Polandia tengah kini tak lagi bosan jika harus berhenti menunggu lampu merah menyala hijau di perempatan-perempatan kota itu. Pasalnya, sekelompok wanita muda di kota itu kini rutin memberikan tontonan gratis berupa aksi menari di tiang (pole dancing) di jalanan.

Dulu, pertunjukan tari tiang hanya bisa dinikmati di kelab-kelab malam tertutup. Namun, kini, para gadis Polandia itu menari di tiang-tiang rambu lalu lintas di pinggir jalan.

”Tari tiang selalu diasosiasikan dengan tarian erotis, kelab tari telanjang, atau tarian go-go. Dengan tari tiang jalanan ini, kami ingin mengubah stereotip itu,” ungkap Karolina Kicinska (25), mahasiswi jurusan bioteknologi molekuler yang menjadi pelopor tari tiang jalanan di Lodz ini. Menurut Kicinska, tari tiang sesungguhnya merupakan aktivitas olahraga murni dan bahkan bentuk seni yang menggabungkan unsur-unsur akrobatik, senam, dan latihan kebugaran.

”Tari itu membutuhkan banyak tenaga dan kelenturan,” katanya.

Kicinska dan teman-temannya pertama kali menari di jalanan dalam sesi pemotretan untuk mempromosikan studio tari mereka yang bernama Avocadoo. Setelah mendapat sambutan positif dari warga, mereka memutuskan untuk melakukan aksi secara rutin. Untung mereka tak beraksi di Jakarta, bisa menambah parah kemacetan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.