Salin Artikel

Hadiri Pelantikan Jokowi, Ini Kerja Sama Bilateral yang Ingin Ditingkatkan PM Singapura

Lee yang didampingi sang istri, Ho Ching, serta Menteri Pendidikan Ong Ye Kung sebelumnya menemui Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama, terutama investasi di tiga sektor.

Yakni pengembangan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur seperti bandara dan jalan tol, serta ekonomi digital.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya, pengembangan SDM adalah salah satu prioritas yang akan dikembangkan di periode kedua Jokowi.

Senada dengan Dubes Ngurah, Presiden Jokowi dalam pelantikannya menekankan bahwa pengembangan SDM bakal menjadi prioritas utama di periode keduanya.

Dubes Ngurah menambahkan, PM Lee juga menyampaikan kekagumannya atas kemampuan talenta Indonesia dalam pengembangan startup.

Menurut PM ketiga Singapura tersebut, kerja sama ekonomi digital dua negara sangat potensial menambah jumlah tech unicorn asal Indonesia.

Negeri Singa disebut akan meningkatkan investasi di sejumlah perusahaan startup Indonesia. Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI telah berlangsung secara khidmat.

Di akhir acara, seluruh perwakilan negara sahabat berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, Wapres Ma;ruf Amin, dan Ibu Wury Estu Handayani.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/20/23303321/hadiri-pelantikan-jokowi-ini-kerja-sama-bilateral-yang-ingin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke