Salin Artikel

Viral, Artis Indonesia Bernama Tiga Setia Gara Menangis karena Disiksa Suami di AS

Dalam unggahan di Instagram Story, Tiga menceritakan bagaimana suaminya yang bernama James melakukan penyiksaan hingga dia terluka di bagian lutut.

Dia mengaku menutupi penyiksaan karena ingin melindungi si suami. Tapi ketika mereka bertengkar kembali, Tiga Setia Gara menelepon layanan darurat 911.

Namun ketika dia melaporkannya ke polisi, penegak hukum dia sebut sarkastik karena menuduhnya pembohong dan menyebutnya berasal dari Asia.

"Yang nonton video gue, tolong pulangin gue. Gue harus ke mana. Gue udah nggak kuat. Gue mau pulang ke Indonesia," pinta Tiga sambil menangis dalam unggahannya.

Dia kemudian meminta tolong bagi siapa pun yang melihat unggahannya untuk menelepon Kedutaan Besar Indonesia di AS karena dia tak tahu caranya.

Dalam serangkaian Instagram Story, artis yang menyanyikan lagu berjudul Jalang itu mengatakan dia tinggal di sebuah hotel di Ohio.

Dia mengungkapkan sudah satu tahun menahan segala penyiksaan yang dilakukan suaminya, dan terpaksa berbohong kepada keluarga maupun follower di Instagram.

Merespons permintaan dari Tiga Setia Gara, KJRI Chicago kemudian merilis pernyataan bahwa mereka sudah mencoba menghubungi artis itu.

KJRI Chicago mengatakan, lokasi Tiga berada di kota Dayton, di mana Tiga menyatakan dia sangat berterima kasih atas perhatian yang luar biasa dari publik.

"Telah kami sarankan untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton. yang bersangkutan masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri," ujar KJRI.

KJRI Chicago menuturkan mereka masih mencari waktu untuk bisa menghubungi kembali Tiga Setia Gara guna memastikan langkah yang akan ditempuh.

Di antaranya adalah pendampingan secara langsung. Selain itu, pihak konsulat juga meminta kepada sejumlah pihak di Dayton untuk memberi perhatian.

"KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut."

https://internasional.kompas.com/read/2019/09/16/15231641/viral-artis-indonesia-bernama-tiga-setia-gara-menangis-karena-disiksa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke