Salin Artikel

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Napi Dipenggal dalam Kerusuhan Penjara Brasil | Majikan Singapura Penyiksa TKI Dijatuhi Hukuman Terberat

Sebabnya, pasangan suami istri bernama Zariah Mohd Ali dan suaminya, Mohamad Dahlan, terbukti secarah sah melakukan penyiksaan kepada Khanifah secara kejam.

Kemudian dari Amerika Serikat (AS), sumber dari internal pemerintahan mengungkapkan bahwa anak Osama bin Laden, Hamza bin Laden disebut telah tewas.

Hamza yang mendapat julukan sebagai "Putra Mahkota Jihad" disebut sudah tewas jauh sebelum Kementerian Luar Negeri AS mengumumkan uang buruan senilai 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar.

Bagaimana kisah selengkapnya mengenai Hamza dan seperti apa hukuman yang diterima majikan Singapura itu, bisa Anda baca dalam kabar dunia sepekan sepanjang Senin (29/7/2019) hingga Sabtu (3/8/2019).

1. Bocah Usia 5 Tahun Selamatkan 13 Orang dari Kebakaran

Seorang bocah di Chicago disebut berjasa dan menyelamatkan 13 orang penghuni apartemen dari kebakaran, setelah membangunkan mereka sebelum api membesar.

Bocah itu, yang bernama Jayden Espinoza, terbangun pada dini hari dan membangunkan bibinya saat melihat adanya asap dari dapur.

Bagaimana kisah selengkapnya? Silakan Anda simak di sini.

2. Hari Ini dalam Sejarah: 29 Juli 1981, Pangeran Charles dan Putri Diana Menikah

Pada 29 Juli 1981, sebuah kabar fenomenal terjadi di mana Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana di Katedral St Paul.

Pernikahan keduanya menjadi perbincangan dunia karena saat itu, Diana yang baru berumur 19 tahun adalah warga Inggris pertama yang menikah dengan pewaris takhta Inggris dalam kurun waktu 300 tahun.

Royal wedding itu mendapat perhatian yang sangat luas di mana 750 juta masyarakat dunia menyaksikannya dari saluran televisi 74 negara, dan 600.000 orang memadati jalanan London.

Bagaimana keseruan pernikahan antara Pangeran Charles dan Putra Diana yang masih keturunan bangsawan Inggris itu? Anda bisa menyaksikannya di sini.

3. Kerusuhan di Penjara Altamira Brasil, 16 Napi Dipenggal

Kerusuhan yang berlangsung selama lima jam dilaporkan terjadi di Penjara Altamira di Negara Bagian Para, Brasil, dengan 16 napi dipenggal.

Kepala penjara Para Jarbas Vasconcelos berkata, kericuhan itu dipicu oleh dua geng kriminal ketika mereka hendak sarapan pagi pukul 07.00 waktu setempat.

Dalam konferensi pers, Vasconcelos menjelaskan para tahanan menyalakan api agar otoritas yang dikerahkan untuk memadamkan kerusuhan tidak bisa masuk.

Selain napi yang dipenggal, bagaimana dengan kondisi napi lain yang ditemukan tewas? Anda bisa mendapatkan penjelasannya secara lengkap di sini.

4. Pelaku Kerusuhan Penjara Brasil Diduga Bermain Sepak Bola Pakai Kepala Napi yang Dipenggal

Kejadian mengerikan terjadi ketika pelaku kerusuhan penjara di Brasil diduga bermain sepak bola menggunakan kepala napi yang dipenggal.

Dalam video yang menyebar di media sosial, sekitar enam tahanan berkumpul di atap Penjara Altamira dalam kerusuhan yang berlangsung selama lima jam.

Terdapat 57 napi yang tewas, dengan 16 di antaranya dipenggal, dalam kerusuhan yang terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat tatkala napi sarapan.

Penyebab mengapa sampai timbul pertikaian yang menewaskan puluhan napi di Penjara Altamira itu bisa Anda dapatkan penjelasannya secara lengkap di sini.

5. Anak Osama bin Laden yang Dihargai Rp 14 Miliar Disebut Telah Tewas

Anak Osama bin Laden sekaligus pewaris takhta Al Qaeda, Hamza, yang kepalanya dihargai 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar, disebut telah tewas.

Kabar itu didapatkan dari tiga sumber pejabat Amerika Serikat (AS) mengutip informasi intelijen tanpa membeberkan detil seperti kapan dan di mana dia dibunuh.

Laporan yang dipublikasikan media AS itu terjadi sebelum Washington menyatakan Hamza bin Laden diburu dengan penawaran uang hadiah sebesar 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar.

Alasan AS mengapa mematok nilai tinggi kepada pria yang diyakini berusia sekitar 30 tahun itu bisa Anda temukan jawabannya di sini.

6. Siksa TKI, Majikan Singapura Dijatuhi Hukuman Penjara Terberat dalam Sejarah

Pasangan suami istri di Singapura dijatuhi hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah telah menyiksa seorang pekerja rumah tangga ( PRT) asal Indonesia secara kejam.

Zariah Mohd Ali (58) divonis hukuman penjara 11 tahun, sementara suaminya, Mohamad Dahlan dijatuhi hukuman penjara selama 15 bulan.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Zariah diyakini menjadi yang terberat yang pernah dijatuhkan di Singapura dalam kasus penganiayaan terhadap PRT.

Perbuatan seperti yang dilakukan Zariah sehingga dia dijatuhi hukuman penjara paling berat dalam sejarah Singapura bisa Anda dapatkan penjelasannya di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2019/08/03/12300031/-kabar-dunia-sepekan-napi-dipenggal-dalam-kerusuhan-penjara-brasil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke